Presiden BAM, Seri Norza Z Yakin Malaysia Akan Jadi Salah Satu Raksasa Bulu Tangkis

Seri Norza Zakaria ingin Malaysia jadi raksasa bulu tangkis

Bengkelhoki - Norza Zakaria yakin Malaysia bisa menjangkau target tersebut dalam kurun waktu dua tahun. BAM telah menempatkan personel dan struktur kunci di Akademi Bulu Tangkis Malaysia yang baru di Bukit Kiara.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria yakin negaranya akan kembali menjadi raksasa bulu tangkis. Dua mantan pebulu tangkis Malaysia Wong Choong Hann dan Datuk Masbun Sidek telah diplot ke posisi kunci di akademi.

Wong Choong Hann membawahi tim senior Malaysia, sedangkan Masbun Sidek ditunjuk sebagai kepala program pengembangan pemain junior. Mereka diberi mandat penuh meski tetap berada diawasi oleh Kenny Goh selaku Sekretaris Jendral BAM dan Ketua Komite Pengembangan BAM Ng Chin Chai. 

"Saya sangat yakin Malaysia bisa menjadi kekuatan terbesar dalam dua tahun," kata Seri Norza Zakaria. "Kami telah melakukan yang terbaik untuk merapikan dan memperkuat area yang menjadi kelemahan kami," ucap dia lagi.

Salah satu terobosan besar yang disoroti Norza adalah memboyong seluruh pemain junior dari akademi di Bukit Jalil ke Bukit Kiara.

Wong Choong Hann dan Datuk Masbun Sidek telah diplot ke posisi kunci akademi

BAM memperkuat akademi mereka dengan fasilitas mini Sports Science Centre berisikan enam ahli untuk menangani tim senior dan junior. Mereka juga memiliki pusat kebugaran yang lengkap beserta 26 staf administrasi, auditorium, dan asrama yang nyaman. 

BAM juga mengharapkan sentuhan dari pejabat eksekutif tinggi dari Amerika Serikat yaitu Robert Gambardella. "Kendala terbesar adalah membawa pemain junior berada di satu atap, dan terlepas dari seluruh kendala kami berhasil mewujudkannya," ujar Norza. Robert belum bergabung, tapi akan segera. Pengalamannya sebagai mantan administrator olahraga akan menjadi nilai lebih."

"Kami memberikan layanan terbaik untuk pemain kami dan bekerja keras mendapatkan sponsor lebih banyak karena kami menghabiskan berjuta-juta untuk menjalankan program ini."

“Saya percaya dengan seluruh investasi ini, pemain kami akan berhasil. Mereka memiliki potensi besar. "Mereka hanya perlu terus berlatih keras dan mempersembahkan hasil yang diinginkan," ucap Norza menambahkan.



#serinorza #malaysia #bulutangkis #wongchoonghann