PV Sindhu Tinggalkan Training Camp Timnas Bulu Tangkis India

Pusarla Venkata Sindhu pebulu tangkis asal india

Bengkelhoki.com - Pusarla Venkata Sindhu pada Selasa (20/10/2020) mengatakan bahwa dia berada di London untuk menangani kebutuhan nutrisi dan pemulihan cederanya dengan persetujuan dari keluarga dan pelatihnya. Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, dikabarkan meninggalkan pemusatan latihan timnas bulu tangkis India dan berangkat ke London, Inggris.

Pusarla Venkata Sindhu menyangkal laporan tentang perselisihannya dengan orangtua dan pelatih meskipun ayahnya berbicara tentang ketidakpuasannya dengan tim nasional di Hyderabad. Sebuah laporan menyebutkan bahwa Sindhu meninggalkan India karena ada ketegangan dalam keluarganya.

"Saya datang ke London beberapa hari yang lalu untuk menangani kebutuhan nutrisi dan pemulihan saya dengan GSSI (Gatorade Sports Science Institute)," tulis Sindhu dalam Twitter pribadinya.

"Sebenarnya saya datang ke sini dengan persetujuan orangtua saya dan sama sekali tidak ada perpecahan keluarga dalam hal ini," kata Sindhu.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini  telah berada di London selama 10 hari terakhir dan memposting foto dengan ahli gizi olahraga, Rebecca Randell dari Gatorade Sports Science Institute (GSSI), basis pelatihannya, di halaman media sosialnya pada hari Senin.

Pusarla Venkata Sindhu in action 

"Senang berada di Inggris dan bekerja dengan GSSI selama beberapa minggu ke depan untuk nutrisi dan pemulihan saya dengan @ rrandell86 selama 3 bulan untuk tur Asia. Ini adalah kesempatan terbaik untuk mengerjakan banyak hal," ucap Sindhu.

Keputusan ini terjadi setelah ayah Sindhu, PV Ramana memberi tahu bahwa kepindahan Sindhu disebabkan hasil dari pelatihan yang tidak benar di TC Hyderabad.Ramana mengklaim bahwa Sindhu tidak senang dengan pelatihannya di kamp nasional.

"Latihannya tidak terjadi dengan baik di sini. Setelah Asian Games 2018, Gopi (pelatih kepala Pullela Gopichand) tidak tertarik dengan latihannya. Dia tidak menyediakan rekan latihan yang tepat untuk berlatih dengannya," kata Ramana. "Dia tidak memiliki kualitas latihan yang cukup dan muak dengan perawatan," ucap Ramana.

Sindhu telah menjadi bagian dari pemusatan latihan nasional untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan berlatih dengan pelatih Korea-nya, Park Tae-sang sejak Kim Ji-hyun mengundurkan diri tahun lalu.Gopichand menolak menanggapi pernyataan Ramana. "Saya tidak mau menanggapi apa yang dikatakan ayahnya. Jika Sindhu mengatakan sesuatu, saya akan menanggapi," ucap Gopichand.

Pelatih bulu tangkis India Pullela Gopichand

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mengatakan bahwa tidak ada masalah antara dia dan Gopichand.

"Mengapa saya memiliki masalah. Masalah dengan orangtua saya yang telah mengorbankan hidup mereka demi saya. Keluarga saya sangat dekat dan mereka akan selalu mendukung saya. Saya berhubungan dengan anggota keluarga saya setiap hari," ujar Sindhu.

"Saya juga tidak punya masalah dengan pelatih saya, tuan Gopichand atau fasilitas pelatihan di akademi." Ramana mengatakan Sindhu telah memberi tahu Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) mengenai perjalanannya ke London dan juga terus memberi tahu Gopichand.

"Dia telah mengirim surat ke BAI minggu lalu tentang perjalanannya dengan salinan ke Gopi. Dan karena dia akan berada di sana setidaknya selama delapan minggu, dia akan berlatih dengan tim Inggris. Makanya, dia minta BAI bicara ke Badminton Inggris," ucap Ramana.

Sindhu melewatkan turnamen Denmark Open Super 750 yang baru saja selesai dan selanjutnya akan tampil pada leg Asia dari BWF World Tour 2020 yang disesuaikan pada Januari 2021.

Pandemi COVID-19, membuat BWF terpaksa memindahkan BWF World Tour Finals (27-31 Januari) dan leg Asia (12-17 Januari dan 19-24 Januari) ke Bangkok.




#PVshindu #india #timnasbulutangkis #PullelaGopichand