Ini Target buat Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Jonatan Christie Dan Anthony Sinisuka Ginting

Bengkelhoki - Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun depan. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menetapkan target bagi dua pemain utama tunggal putra papan atas, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, untuk masuk ke babak final dua turnamen Asia Tour yang akan digelar pada Januari tahun depan guna memperebutkan kualifikasi World Tour Finals akhir tahun.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie menduduki peringkat ke-17 dan ke-19 di klasemen akhir setelah berakhirnya Denmark Open. Keduanya melorot dari posisi semula ke-16 dan ke-18 karena absennya mereka di turnamen Super 750 itu.

Mengonfirmasi itu, pelatih nasional tunggal putra, Hendry Saputra, menolak berkomentar. Ia memilih fokus mempersiapkan atletnya untuk turnamen Asia Open I dan Asia Open II. Kami terus menyiapkan (pemain) walaupun tidak ada pertandingan selama ini. Awal tahun insya Allah baru mulai tanding dan sebisa mungkin dapat mengambil prestasi untuk tambah poin," kata Hendry.

Selain itu, Hendry mengungkapkan bahwa tunggal putra Indonesia yang dilatih di bawah asuhannya, termasuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie, masih menjalani latihan harian bersama di Pelatnas. Latihan mereka berjalan seperti biasa. Jika saya melihat lawannya mirip, kami sudah tahu bahwa tidak ada pemain baru," tegas Hendry.



#bulutangkis #jonathancristie #indonesia #anthonyginting