Pelatih Bulu Tangkis Jepang Belum Terlalu Memikirkan Persiapan Menyambut Turnamen 2021

Park Joo Bong pelatih bulu tangkis asal Jepang

Bengkelhoki - Pelatih dan tim bulu tangkis Jepang belum terlalu memikirkan persiapan untuk menghadapi berbagai turnamen bulu tangkis penting pada tahun 2021.  Beberapa agenda turnamen bulu tangkis yang sempat ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19 perlahan mulai menunjukkan titik terang. BWF mulai menjadwalkan beberapa turnamen penting.

Pada 13-18 Oktober lalu, turnamen Denmark Open 2020 digelar untuk menandai kembalinya kompetisi para pebulu tangkis elite. BWF merencanakan rangkaian turnamen di Thailand pada Januari 2021. Akan ada tiga turnamen yang digelar yaitu dua turnamen level World Tour Super 1000 dan World Tour Finals 2020.

Agenda padat pada 2021 dengan potensi kehadiran berbagai turnamen besar secara sekaligus, dari level individu, ada Olimpiade 2021 dan Kejuaraan Dunia 2021 yang biasanya digelar pada tahun berbeda.

Park Joo Bong berhasil mencetak pemain-pemain unggul

Meski tahun depan akan krusial, tetapi pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda membuat beberapa negara masih menahan persiapan mereka. Seperti Jepang yang telah 'memanaskan mesin' pada ajang Denmark Open 2020 juga sama.

Saat ini kami belum terlalu memikirkannya," kata kepala pelatih bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong. Tahun depan event spesialnya adalah Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Piala Thomas."

"Jika turnamen ini [Denmark Open] berjalan sukses dan kemudian leg Asia pada Januari, bukan berarti segalanya akan berjalan normal. Jadi pada akhir turnamen ini, saya perlu memulai penjadwalan, karena tahun depan ada berbagai turnamen yang berat, jadi saya ingin memulai persiapan."




#bulutangkis #parkjoobong #jepang #denmarkopen