Tidak merayakan, hanya berjabat tangan: Subhankar mengenang kemenangan melawan Lin Dan - Bengkelhoki


Tidak merayakan, hanya berjabat tangan: Subhankar mengenang kemenangan melawan Lin Dan - Bengkelhoki
Pebulutangkis India Subhankar Dey

Bengkelhoki - Pebulutangkis India Subhankar Dey, yang menjadi terkenal setelah mengalahkan Lin Dan di Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka SaarLorLux pada 2018, mengungkapkan bahwa ia biasa tidur di sebelah poster peraih medali emas Olimpiade dua kali itu. 

Pebulutangkis India itu juga mengungkapkan bahwa dia biasa meniru Lin Dan dan selalu bermimpi bermain melawannya. "Ketika saya masih kecil, saudara perempuan saya membuat poster besar untuk saya tentang Lin Dan dan saya biasa tidur di sebelahnya. 

Dan saya dulu berpikir bahwa suatu hari saya akan bermain melawan dia," kata Subhankar di acara Sports Tiger 'Building Bridge. "Saya tidak pernah berpikir untuk mengalahkannya saat itu karena saya masih sangat kecil. 

Itu selalu menjadi mimpi bagi saya. Saya ingin melihat Lin Dan, bermain seperti dia dan meniru dia ketika saya berada di Kolkata," tambahnya.

Subhankar juga mengatakan tidak merayakan kemenangannya di SaarLorLux Open Badminton Championship 2018 dan hanya berjabat tangan sebagai tanda penghormatan kepada idolanya.


Tidak merayakan, hanya berjabat tangan: Subhankar mengenang kemenangan melawan Lin Dan - Bengkelhoki
Pebulu tangkis asal china Lin Dan


Perjalanan Subhankar Bisa Menjadi Terkenal

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu pertama kali menjadi terkenal di tingkat nasional ketika ia mengalahkan B. Sai Praneeth di perempat final bulu tangkis nasional senior yang diadakan di Nagpur pada tahun 2017 dan kemenangan melawan Lin Dan pada tahun 2018 memastikan ia menjadi berita utama nasional.

Menelusuri jalur kenangan, Subhankar juga berbicara tentang hari-hari awalnya di Kolkata dan bagaimana kakak laki-laki dan perempuannya menginspirasi dia untuk mengambil olahraga. Dia pindah ke Mumbai hanya dengan Rs 500 dan istilah itu sebagai titik balik karirnya.

"Saya merasa titik balik saya adalah ketika saya datang ke Mumbai. Saya mulai tampil baik setelah pindah ke sana di level India. Awalnya tidak ada sponsor tetapi saya menjadi India No.6 dan menjadi bagian dari Kejuaraan Asia U-19, saat itu. Saya mendapat beasiswa dari Hindustan minyak bumi sebesar Rs 12k. 

Itu beasiswa pertama yang saya dapat dan itu jumlah yang sangat besar bagi saya saat itu, ”kata Subhankar.

Hidup telah menjadi lingkaran penuh bagi pebulutangkis juara ini yang pernah ditolak oleh Akademi Hyderabad dan menganggap dirinya sangat beruntung mendapatkan kesempatan bermain untuk klub Eropa.


Tidak merayakan, hanya berjabat tangan: Subhankar mengenang kemenangan melawan Lin Dan - Bengkelhoki
Latihan subhankar untuk menghadapi lawannya


Berlatih Tanpa Kenal Lelah

Subhankar, yang sedang berlatih di Bangalore di bawah Tom John sebelum pindah ke Eropa merasa senang di sana tetapi harus pindah karena mahalnya bayaran dan keinginannya untuk bermain di lebih banyak turnamen internasional.

Hampir 20 turnamen kunci dimainkan di Eropa setiap tahun dan itu merupakan faktor lain yang memengaruhi kepindahannya.

Dia berbicara tentang perjalanannya di Eropa dan berkata, "Saya telah mengirim hampir 30 klub ke seluruh Eropa dan saya mendapat balasan dari Denmark. Dan kemudian saya berkata, baiklah. 

Itu uang kecil tapi saya pikir, inilah kesempatannya, mungkin saya akan pergi di sana dan setidaknya saya akan belajar banyak hal dan melihat bagaimana perkembangannya. Begitulah cara saya pergi ke Denmark. "

Tentang rencana masa depannya, Subhankar dengan jelas mengatakan bahwa dia ingin mengikuti arus dan masuk ke 20 Besar tahun depan.



sumber : the times of india