Rudy Hartono Punya Kriteria untuk Calon Ketua Umum PBSI 2020-2024

Legenda Bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono

Bengkelhoki.com - Legendaris pebulutangkis Indonesia, Rudy Hartono, mengatakan ada dua kriteria yang diharapkan untuk calon ketua Umum PBSI periode 2020-2024. Satu di antaranya adalah harus punya terobosan baru untuk bulutangkis Indonesia. 

Kepengurusan PBSI yang dipimpin ketua umum Wiranto akan berakhir pada tahun ini. Beberapa nama sudah muncul dalam bursa calon Ketua Umum PBSI periode 2020-2024. Menurut Rudy, syarat pertama bagi calon ketua umum PBSI adalah seseorag yang benar-benar mencintai bulutangkis.

"Kriteria pertamanya itu, harus mencintai bulutangkis. Kita semua tahu bulutangkis Indonesia ini sudah mendunia, serta menjadi tradisi Indonesia yang disebut pada setiap Olimpiade. Jadi, yang menjadi ketua umum nanti harus orang yang mencintai bulutangkis," kata Rudy Hartono.

Ilustrasi foto bulutangkis

Rudy mengatakan meskipun Indonesia masih rutin meraih prestasi dunia di ajang bulutangkis dunia, namun tetap terlihat adanya penurunan. Dominasi bulutangkis Indonesia, tak sekuat dulu.  Buktinya, di beberapa sektor Indonesia telah kesulitan bersaing dengan Jepang, bahkan mulai dikejar oleh Thailand hingga Korea Selatan. 

Ketua Umum dan tim pengurus PBSI yang baru nantinya harus punya terobosan terbaru, jangan begini-begini saja. Salah satunya bagaimana membangkitkan bulutangkis melalui sekolah-sekolah di usia dini. Selama ini perhatian ke daerah tidak ada, hanya fokus di pelatnas," ujar Rudy Hartono.  





source : bola.com

#bulutangkis #atlet #rudyhartono #legendaris