Antonsen Percepat Pensiunnya Jorgensen, Pemain Indonesia Tersingkir

Denmark Open 2020 - Antonsen

Bengkelhoki.com - Hasil perempat final Denmark Open 2020 diwarnai dengan pensiunnya mantan pemain nomor dua dunia Jan O Jorgensen (Denmark). Denmark Open 2020 menuntaskan rangkaian pertandingan babak perempat final pada Jumat (17/10/2020) di Odense Sports Park.

Beberapa pemain unggulan pun harus saling mengalahkan untuk merebut tiket ke babak semifinal. Pertandingan seru terjadi di nomor tunggal putra ketika unggulan teratas Chou Tien Chen (Taiwan) menghadapi Kidambi Srikanth (India). Kidambi sempat mengejutkan Chou dengan merebut pada gim pertama. Chou berhasil merespons dengan bangkit pada gim berikutnya.

Pertandingan yang berlangsung selama satu jam lebih tersebut dimenangi oleh Chou dengan skor 20-22, 21-13, 21-16. Unggulan tunggal putri Carolina Marin (Spanyol) juga menghadapi kesulitan ketika bertanding melawan Beiwen Zhang (Amerika Serikat). Takluk 17-21 pada gim pembuka, Marin hampir tersingkir ketika tertinggal 11-14 dari Zhang pada gim berikutnya.

Denmark Open 2020

Carolina Marin mengambil alih momentum setelah mencetak enam angka beruntun untuk berbalik memimpin 17-14. Berhasil memaksa pertandingan berlangsung hingga rubber game, Marin memastikan satu tempat di semifinal dengan kemenangan 17-21, 21-17, 21-14.

Pertandingan penuh gengsi tersaji pada sektor tunggal putra ketika dua pemain kebanggaan tuan rumah saling berhadapan. Mantan pemain ranking dua dunia Jan O Jorgensen menghadapi Anders Antonsen yang telah bergabung ke jajaran elite dalam beberapa tahun terakhir.

Pertandingan ini berlangsung emosional bagi Jorgensen karena menandai akhir dari perjalanannya sebagai pebulu tangkis. Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jorgensen menyatakan bahwa Denmark Open 2020 akan menjadi panggung terakhirnya.

Upacara gantung raket pemain berusia 32 tahun itu terjadi pada malam tadi setelah dia takluk di tangan Antonsen dengan skor akhir 21-13, 21-10.

"Ini begitu emosional," kata Jorgensen, dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton. Saya berusaha untuk tidak terbawa suasana tetapi ketika masuk ke lapangan, saya merasa ini tidak akan berlangsung mudah.

Pemain asal denmark - 

Anders Antonsen


"Saya mengalami kesulitan sejak awal. Saya pikir saya menemukan cara untuk mengalahkannya tetapi Andersen kukuh seperti pilar. Meski kalah, Jorgensen tetap senang dengan pertandingan yang dilakoninya kali ini.

"Saya tahu peluang saya untuk menang sangat kecil. Bahkan saat latihan Andersen lebih diunggulkan," ujar salah satu pahlawan kemenangan Denmark di final Piala Thomas 2016 itu. Saya senang bisa mengalami pertandingan ini dan mendapatkan kenangan dari turnamen ini," kata Jorgensen mengakhiri.

Sementara itu, pemain Jerman keturunan Indonesia, Jones Ralfy Jansen, harus mengakhiri perjuangannya pada Denmark Open 2020. Tampil bersama Peter Kaesbauer, pemain jebolan PB Djarum itu takluk saat bersua pasangan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.



#turnament #denmarkopen #andersantonsen #atlet