Denmark Open 2020 - Pebulu Tangkis Indonesia Lolos ke Perempat Final

Pebulu tangkis Jerman keturunan Indonesia, Jones Ralfy Jansen.

Bengkelhoki.com - Pebulu tangkis Jerman keturunan Indonesia, Jones Ralfy Jansen memetik kemenangan saat turun pada pertandingan babak kedua sektor ganda putra di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (15/10/2020).

Tampil bersama Peter Kaesbuer, Jones Ralfy Jansen lolos setelah menyingkirkan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Kedua pasangan bertanding dengan sengit. Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbuer bersusah payah memenangi gim pertama setelah dipaksa berjuang hingga setting point. Unggul 23-21 pada gim pembuka, 

Jansen/Kaesbuer memastikan kemenangan mereka setelah merebut gim kedua dengan skor 21-18.Jansen/Kaesbauer kini tinggal menunggu lawan tanding mereka pada perempat final Denmark Open 2020.

Mereka berpeluang berjumpa sesama pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, yang harus melewati adangan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) pada babak kedua.

Denmark Open 2020

Jones Ralfy Jansen memiliki darah Indonesia dari ibunya. Lahir di Jakarta, atlet yang pernah menyabet penghargaan pemain terbaik PB Djarum itu memutuskan pindah ke Jerman untuk melanjutkan studi pada 2012.

Kemampuan Jansen mencuri perhatian otoritas bulu tangkis Jerman ketika dia ikut berlatih di pusat latihan tim bulu tangkis nasional di Saarbruecken.

Jansen sebenarnya juga tampil pada nomor ganda campuran pada ajang Denmark Open 2020. Namun, perjuangan Jansen terhenti pada babak pertama.

Jansen dan pasangannya, Kilasu Ostermeyer, tumbang di tangan pasangan unggulan kedua asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.



#olahraga #bulutangkis #jonesralfly #denmarkopen