Prancis Terbuka : Rafael Nadal Melaju ke Semifinal

rafael nadal berhasil maju ke semifinal perancis terbuka 

Bengkelhoki.com Indonesia - Rafael Nadal melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2020. Namun hal serupa gagal diraih juara AS Terbuka 2020, Dominic Thiem. Nadal berjumpa dengan wakil Italia, Jannik Sinner, diperempatfinal. Bermain di lapangan Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Selasa (6/10/2020) malam waktu setempat. 

Nadal sempat kesulitan di set pertama. Petenis Spanyol itu sempat tertinggal 5-6 sebelum bangkit dan menang saat tie break dengan skor 7-6(4). Set kedua juga berlangsung ketat. Nadal sempat tertinggal 1-3, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan 3-3 lalu menang 6-4. Di set ketiga, juara 12 kali Prancis Terbuka itu tak lagi tertekan dan menang meyakinkan 6-1.

"Sinner adalah talenta muda dengan kekuatan dan pukulan luar biasa. Dua set pertama sangat sulit dan saya beruntung bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 5-6 di set pertama," kata Nadal seusai laga, dikutip dari BBC.


prancis terbuka 2020

"Kondisinya juga sulit. Di cuaca dingin begini, sulit untuk menemukan kecepatan. Sekarang saya punya 1,5-2 hari untuk berlatih dan beristirahat," jelasnya.

Di semifinal, Nadal akan menghadapi wakil Argentina, Diego Schwartzman. Schwartzman lebih dulu melaju ke empat besar usai menundukkan Dominic Thiem lewat pertarungan yang berlangsung 5 jam, 7-6 (7-1), 5-7, 6-7 (6-8), 7-6 (7-5), dan 6-2.

Di sektor putri, Iga Swiatek belum berhenti melanjutkan kejutan yang ia buat. Petenis 19 tahun asal Polandia itu lolos ke semifinal usai mengalahkan Martina Trevisa (Italia) dengan skor 6-3, 6-1. Di semifinal, ia akan menghadapi Nadia Podoroska (Argentina), yang secara mengejutkan juga menumbangkan unggulan ketiga asal Ukraina, Elina Svitolina, dengan skor 6-2, 6-4.



#bulutangkis #dunia #olahraga #atlet